JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Marketing and Consumer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono mengatakan, pihaknya tidak memiliki rencana untuk menaikan harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) setelah renovasi selesai dilakukan.
Maya mengatakan, pemerintah ingin TMII menjadi taman terbuka di Jakarta mengingat ruang terbuka di ibu kota terbatas.
"Kita bangun TMII ini jadi taman terbuka, kalau kita ke New York ada Central park kan, jadi kita ingin TMII jadi tempat terbuka di Jakarta, makanya kita enggak akan naikan harga tiket," kata Maya saat ditemui di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (30/11/2022).
Baca juga: Kabar Baik, Harga Tiket TMII Tidak Naik Pasca-revitalisasi, Masih Rp 25.000
Maya mengatakan, saat ini, TMII masih dalam peremajaan tahap satu yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).
Menurut dia, pada tahap kedua InJourney akan bertugas untuk meningkatkan peremajaan TMII tersebut.
"Jadi harga tiket masuk tidak naik, tetapi di dalamnya kita bagi ada beberapa wahana itu harus ada tiket lagi, kalau nanti ada wahana di TMII di tahap kedua nanti," ujarnya.
Baca juga: Pengelola: Dalam Masa Uji Coba Terbatas TMII Ini Masih Jauh dari Sempurna...
Untuk diketahui, TMII dikelola oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC).
Setelah direnovasi oleh Kementerian PUPR, TMII membuka pintu kedatangan destinasi wisata untuk kunjungan wisatawan umum pada 20 November 2022 lalu.
Baca juga: Kementerian BUMN Siapkan 10 Bus Listrik di TMII
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.Harga Tiket TMII Tak Naik Usai Direnovasi, InJourney: Kita Ingin Jadikan Taman Terbuka - Kompas.com - Kompas.com
Read More
No comments:
Post a Comment